Wah! Apple Tuntut Toko Sayur

Apple Menuntut Toko Sayur

Bukan cuma perusahaan kelas atas yang bisa dituntut Apple. Situs yang menyediakan bahan makanan pun tak luput dari bidikan perusahaan asal Amerika Serikat itu. Apa yang diincar?

Tuntutan Apple terhadap situs penyedia bahan pangan di negara Polandia itu memang tidak ada kaitannya dengan penjiplakan teknologi atau pelanggaran hak paten, melainkan alamat domain yang dipakai, a.pl.

Domain tersebut dianggap Apple akan membingungkan para konsumen mereka. Selain itu mereka juga merasa bahwa si penyedia bahan pangan itu ingin mendompleng kepopuleran Apple lewat nama yang mirip.

Saat ini Apple sedang mengajukan gugatan ke kantor paten di Polandia, tempat situs a.pl berasal. Rencananya kedua belah pihak akan bertemu pada 29 Agustus 2012 untuk membahas permasalahan tersebut.

Menanggapi tuntutan Apple, pengelola situs itupun tidak habis pikir. "Tuduhan tersebut adalah konyol," kata Radosla Celinski, Chief Executive a.pl.

Seperti dikutip detikINET dari Electronista, Rabu (11/9/2012), ada kemungkinan kasus ini diselesaikan di luar pengadilan. Dan jika benar demikian, maka diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2-3 tahun untuk menyelesaikannya.

Love to hear what you think!